Pages

Subscribe:

Presiden Fenerbahce Didakwa Bersalah, Tiket Liga Champions Terancam

TIket Liga Champions milik Fenerbahce terancam dicabut setelah presiden Aziz Yildirim didakwa bersalah dalam skandal pengaturan pertandingan.

 

Ziraat Türkiye Kupası- Fenerbahçe - Bursaspor
fenerbahce.org
Presiden Fenerbahce Aziz Yildirim didakwa bersalah dalam skandal pengaturan pertandingan liga Turki dan dijatuhi hukuman denda 1,3 milyar lira Turki, atau setara €569 ribu, serta penjara enam tahun.

Vonis dijatuhi Pengadilan Caglayan karena menilai Yildirim terlibat dalam organisasi kriminal yang bertujuan mengeruk keuntungan melalui sepakbola. Atas vonis tersebut, Yildirim menyatakan niat untuk banding.


"Federasi sepakbola Turki (TFF) berupaya mencari kambing hitam. Sekalipun saya bakal digantung, kata terakhir saya adalah 'Fenerbahce'. Saya ingin kebebasan saya!" sergahnya dilansir laman Turkish-Football.

Keputusan naik banding ke Majelis Agung dapat berdampak banyak. Selain rusaknya niat TFF dalam membersihkan nama Fenerbache dari keterlibatan dalam skandal, hak klub tampil di babak kualifikasi Liga Champions musim depan terancam. Padahal, sebelumnya TFF sudah menyatakan Fenerbahce bersama Besiktas dan Trabzonspor tidak terlibat dalam skandal sehingga tidak perlu dijatuhi sanksi bermain di kasta kedua kompetisi musim depan.

Yildirim hanya salah seorang di antara 93 tersangka yang ditahan kepolisian atas tuduhan yang sama.

(Goal.com).

0 komentar:

Posting Komentar