Pages

Subscribe:

Kebijakan Pemilik Arsenal Dipertanyakan

Stan Kroenke kebijakan keuangannya dikritik/Getty Images
Stan Kroenke kebijakan keuangannya dikritik/Getty Images
LONDON – Pemilik Arsenal Stan Kroenke mendapat surat terbuka dari pemilik saham terbesar kedua di The Gunners Alisher Usmanov dan Farhad Moshiri. Isinya mempertanyakan kebijakan Kroenke dalam menjalankan klub menyusul keengganan Robin Van Persie memperpanjang kontraknya di Arsenal.

Usmanov dan Moshiri yang menguasai 30 persen saham Arsenal melalui perusahaan investasi Red & White mengaku prihatin dengan alasan Van Persie yang kontraknya habis pada musim depan menolak bertahan di Stadion Emirates.

Pada pernyataannya Rabu (4/7) lalu, Van Persie tak bisa bertahan lagi lebih lama di klub yang tidak bisa menjaminnya meraih trofi. Terakhir kali klub asal London Utara itu juara adalah pada 2005 silam kala merebut Piala FA.

Pada Kamis kemarin, dalam isi suratnya seperti dikutip dari ESPN, Jumat (6/7/2012) Ushmanov dan Moshiri memperingatkan “kita akan kehilangan marquee player yang sebenarnya karena kita tidak bisa menjamin merebut titel” dan bertanya “di mana perlindungan yang menjamin hal ini takkan terjadi lagi dan lagi?”

Mereka juga mengkritik kebijakan keuangan yang ketat di bawah Kroenke yang memaksa manajer Arsene Wenger “menjual pemain terbaiknya dan diharuskan mencari pengganti yang jauh lebih murah.”

0 komentar:

Posting Komentar